information

Daftar Mailing List
Kirim Email ke Teman
Kirim Komentar Ke Fans
Manohara Odelia Pinot
Manohara
Manohara Odelia Pinot
Perempuan
Jakarta, 28 Februari 1992


Biografi :


Manohara Odelia Pinot adalah model belia kelahiran Jakarta, 28 Februari 1992. Lahir dari seorang ibu keturunan bangsawan Bugis, Daisy Fajarina dan ayah berkebangsaan Perancis, Reiner Pinot Noack, tak heran jika Manohara, nama panggilannya, mewarisi wajah dan bentuk tubuh yang rupawan.

Namanya mulai melambung saat masuk ke dalam daftar 100 Pesona Indonesia oleh Majalah Harper’s Bazaar. Di usia yang masih belia ia sudah memiliki cita-cita mulia, yakni mempunyai sebuah yayasan sosial, guna membantu sesamanya yang kurang mampu.

Sayangnya kehidupan model yang menyukai belajar bahasa dan seni ini tak seindah yang dibayangkan sebelumnya. Manohara harus menikah muda dengan seorang pangeran dari Malaysia, Tengku Muhammad Fakhry di usianya yang masih 16 tahun.

Hal ini bermula dari pertemuan Manohara dengan Tengku Fakhry di bulan Desember 2006. Mereka dipertemukan dalam acara jamuan makan malam. Dari situlah, sang pangeran jatuh hati. Meski terpaut selisih usia, namun akhirnya kedua insan ini berpacaran dengan seijin ibunda Manohara, Daisy.

Tak lama setelah itu, Tengku Fakhry menyatakan keinginannya untuk memperistri mantan kekasih Ardie Bakri ini. Pada 17 Agustus 2008, Manohara beserta keluarga berangkat ke Malaysia atas undangan keluarga Tengku Fakhry.

Meski terkesan terlalu cepat dan sempat tidak menyetujui, namun akhirnya pasangan ini menikah pada 26 Agustus 2008. Ternyata pernikahan ini tak seindah bayangan sang Bunda, Daisy. Manohara ternyata tak bahagia dan kabur ke Jakarta melalui Singapura pada akhir 2008.

Mengetahui sang istri kabur, Tengku Fakhri berusaha membujuk sang istri untuk kembali pulang. Tak tanggung-tanggung, sang pangeran menghadiahi Manohara dengan sebuah mobil di hari ulang tahun Manohara pada 25 Februari 2009.

Tak hanya membujuk sang istri, Tengku Fakhry berusaha mengambil hati keluarga Manohara pula. Sang pangeran mengajak Manohara beserta keluarga untuk umroh di akhir Februari 2009. Di sinilah mulai terjadi peristiwa yang membuat sang bunda kalang kabut. Saat pulang, keluarga Manohara ditinggal begitu saja, sedang Manohara dan sang suami sudah dinaikkan ke pesawat.

Sekembalinya ke tanah air, pada pertengahan Maret 2009, Daisy melaporkan kejadian ini kepada Raja Kelantan, Malaysia namun tidak ada respon hingga saat ini. Bahkan Daisy mendapatkan pencekalan di Malaysia.

Baca juga:

Setelah menempuh berbagai jalan guna mengetahu kondisi Manohara, akhirnya pada Mei 2009, Daisy dapat berkomunikasi dengan Manohara meski hanya lewat telepon. Hal ini dapat terlaksana dengan bantuan dari Dato Khadar Syah, wakil resmi dari Kerajaan Kelantan.

Akhirnya pada 31 Mei 2009, Manohara dapat melarikan diri dari ‘kungkungan’ suaminya. Saat itu iatengah menjenguk keluarga Kelantan di Singapura. Berkat kerjasama antara kedutaan Singapura, Kedutaan Amerika Serikat serta juga pihak Indonesia, akhirnya pada Minggu (31/5) pagi Manohara dapat pulang ke Indonesia.

Setelah kepulangannya ke Indonesia, Mano mulai menata kembali hidupnya. Ia mulai menata karirnya di dunia entertainment. Namun tak lupa ia juga tetap memproses kasusnya. Setelah pengacara OC Kaligis mengundurkan diri, maka Mano langsung menggaet 7 pengacara kenamaan, di antaranya Hotman Paris Hutamea dan Farhat Abbas.

Sementara kasusnya tengah diperiksa yang berwajib, Mano mulai meniti karirnya sebagai bintang sinetron. Ia mendapat kontrak eksklusif dari rumah produksi SinemArt untuk membintangi sinteron yang menceritakan kisah hidupnya. Ia juga merambah bidang lain, yakni model video klip.

Terkait kasusnya, Mano sempat terancam dideportasi namun pengacaranya, Hotman menegaskan hal itu tidak bisa dilakukan. Pada pertengahan Juni 2009, Mano mulai menunjuk pengacara di Malaysia, Muhammed Zaini Mazlan untuk mengurus kasusnya di Malaysia.



Arsip Berita Foto:
Manohara Odelia Pinot
Manohara Odelia Pinot
Manohara Odelia Pinot


Manohara Odelia Pinot
Manohara Odelia Pinot
Manohara Odelia Pinot


Manohara Odelia Pinot
Manohara Odelia Pinot
Manohara Odelia Pinot


Manohara Odelia Pinot
Manohara Odelia Pinot
Manohara Odelia Pinot


Manohara Odelia Pinot
Manohara Odelia Pinot
Manohara Odelia Pinot


Manohara Odelia Pinot
Manohara Odelia Pinot
Manohara Odelia Pinot


Manohara Odelia Pinot
Manohara Odelia Pinot
Manohara Odelia Pinot


Manohara Odelia Pinot
Manohara Odelia Pinot
Manohara Odelia Pinot


Manohara Odelia Pinot
Manohara Odelia Pinot
Manohara Odelia Pinot


Manohara Odelia Pinot
Manohara Odelia Pinot
Manohara Odelia Pinot


Manohara Odelia Pinot
Manohara Odelia Pinot
Manohara Odelia Pinot


Manohara Odelia Pinot
Manohara Odelia Pinot
Manohara Odelia Pinot


Manohara Odelia Pinot
Manohara Odelia Pinot
Manohara Odelia Pinot


Manohara Odelia Pinot
Manohara Odelia Pinot
Foto Galeri:
Manohara Odelia Pinot
Manohara Odelia Pinot
Manohara Odelia Pinot


Apa kata fans tentang Manohara Odelia Pinot :

susi
1 Jam 46 Menit
yang sabar ya mba mano keadilan itu memang sulit ditegakan terutama di aiandonesia ini yang salah jadi benar yang benar jadi salah.gak usah dengarkan komentar yang menjatuhkan memang kayaknya sifai nasionalisme bangsa ini sudah agak memudar, bukanya melihat penderitaan orang malah menghakimi.
(23-06-2009 20:08:48)

//

sri
3 Jam 18 Menit
manoharo, sebenarnya kalau tujuannya terkenal, sekarang sudah terkenal, kalau tujuannya memperlakukan pangeran kelantan juga udah kesampaian, sekarang menurut aku fokus aja pada masalahmu, nanti malah banyak rakyat indonesia yang nggak simpatik lagi padamu, ok
(23-06-2009 18:36:58)

//

Naila
4 Jam 5 Menit
Untuk kapan lagi….katanya harus sopan jika memberi komentar di internet, tapi saya sering sekali baca banyak kata” yang kotor tentang Manohara….tolong donk yg seperti itu jangan di muat. coba kroscex komentar” yang ada saya sendiri bacanya malu sekali….
(23-06-2009 17:50:04)

//

Tanti
4 Jam 33 Menit
Aduh ngapain juga ngurusin manusia yang satu ini, yang bikin jelek nama negara dan ngga jelas kewarganegaraannya. waktu enak dia ngga koar2 giliran udah dapat susah cerita2. ngapain juga ngefans sama artis yang yang ngga ada prestasi dan baiknya. peace
(23-06-2009 17:21:22)

//

SYAHYANTI
4 Jam 59 Menit
Hei bodoh, masa kwitansi ga sbrapa dan ga jelas untuk siapa bisa untuk manohara ato utk selingkuhan fahri dijadiin bukti, dan yang buat artikel ini bodoh kali ya. Emangnya pembaca smua bodo2 ya
(23-06-2009 16:55:53)

//












Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: